Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Sunday, December 19, 2010

Inilah 4 Kesebelasan Profesional dari Jakarta

/ On : 2:21 AM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.

Jakarta (Djakarta News)- Saat ini Jakarta memiliki 4 kesebelasan profesional. Yang paling tua adalah Persija Jakarta, kemudian ada Persitara Jakarta Utara. Dua kesebelasan lagi adalah Batavia Union dan Jakarta 1928 FC. Persija saat ini berlaga di Liga Super Indonesia 2010/2011, Persitara berada di Divisi Utama untuk musim 2010/2011 setelah terdegradasi dari LSI musim 2009/2010. Dua kesebelasan lain yaitu Batavia Union dan Jakarta 1928 FC baru berdiri tahun 2010 ini untuk mengikuti Liga Primer Indonesia yang telah memulai babak pramusim.

 
Tidak ada Derby Jakarta di LSI 2010/2011 
Sayang sekali untuk musim 2010/2011 tidak akan ada pertandingan derby Jakarta di LSI maupun Divisi Utama, karena Persija berada di LSI dan Persitara di Divisi Utama. Persija sendiri memiliki supporter fanatic The Jakmania, sedangkan Persitara didukung supporter NJ Mania (North Jakarta Mania). Pertandingan derby menarik bisa terwujud di LPI antara Batavia Union vs Jakarta 1928 FC.

Persija didirikan pada 28 November 1928, dengan cikal bakal bernama Voetbalbond Indonesish Jakarta (VIJ). VIJ merupakan salah satu klub yang ikut mendirikan Persatuan sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan keikutsertaan wakil VIJ, Mr. Soekardi dalam pembentukan PSSI di Societeit Hadiprojo Yogyakarta, Sabtu 19 April 1930.

Klub ini mendapatkan perhatian yang besar dari Gubernur Jakarta, Sutiyoso, yang merupakan Pembina Persija. Kelompok pendukungnya bernama The Jakmania.

Inilah lawan-lawan Persija Jakarta di LSI 2010/2011

PERSIPURA
PSM
AREMA
SMN. PADANG
DELTRAS
PSPS
PERSELA
PERSEMA
SRIWIJAYA
PERSIJAP
PERSIBA
PERSIWA
PERSISAM
PERSIBO
BONTANG FC
PELITA JAYA
PERSIB


Persitara berdiri pada tahun 1985 dengan nama Persija Timur-Utara (Persijatimut). Ketika tampuk kepemimpinan di ibu kota dipegang Sutiyoso selama dua periode. Persitara sama sekali tidak diperhitungkan dan hanya dianggap sebagai tim pelengkap. Terlebih dengan munculnya wacana "Jakarta Satu". Yakni hanya satu tim sepak bola yang tampil mewakili Jakarta. Itu dilihat dari dana APBD yang diperoleh. Persija mendapat dana APBD sekitar Rp22 milyar, sementara Persitara hanya kebagian Rp3 milyar.

Meski dengan keterbatasan dana yang dimiliki, semangat juang dan pantang menyerah tim yang sampai saat ini masih dipimpin mantan Walikota Jakarta Utara Effendi Anas itu tidak pernah kendur, termasuk melawan wacana "Jakarta Satu". Kelompok pendukung Persitara yaitu NJ Mania.

Berikut lawan-lawan Persitara Jakarta Utara di Divisi Utama 2010/2011

PERSIRAJA
PERSITARA
PSAP
PERSIPASI
PSLS
9PSSB
PSMS
PROTITAN
PS BENGKULU
PERSIKABO
PERSIRES

 
Liga Primer Indonesia
 
Sebuah acara silaturahmi antara 20 klub sepakbola nasional bersama Gerakan Reformasi Sepakbola Nasional Indonesia (GRSNI) di Graha Jenggala, Jakarta 17 September 2010 melahirkan sebuah deklarasi. Deklarasi tersebut pada intinya berisikan keprihatinan klub sepakbola nasional atas terpuruknya kondisi sepakbola nasional.

Klub sepakbola profesional kemudian mengambil inisiatif bersama untuk membangun dan mendeklarasikan Liga Primer Indonesia (LPI) di Semarang pada 24 Oktober 2010. Terdapat 17 klub sepakbola profesional yang menyatakan kemauan mereka akan sebuah perubahan. Semangat klub dalam membangun LPI juga merupakan sebuah komitmen untuk peningkatan standar sepakbola, baik secara organisasi maupun keuangan.

Klub-klub memandang bahwa sistem bantuan permodalan dan sistem bagi hasil pendapatan dalam LPI dapat membuat klub mandiri secara keuangan dan profesional dalam pengeloaan.

Demi mencapai kemandirian, konsorsium LPI memberikan bantuan modal awal kepada setiap klub peserta agar terlepas dari ketergantungan pada dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Modal awal tersebut bervariasi antar klub sesuai hasil audit yang telah diselenggarakan.

Selain itu, LPI menganut azas pembagian pendapatan secara transparan dan bertanggung jawab kepada klub peserta. Sesuai kesepakatan bersama klub, pembagian pendapatan LPI akan dilakukan berdasarkan 2 skema, yaitu skema untuk pendapatan liga (mis: sponsor liga, hak siar, dll) dan skema atas pendapatan pertandingan (mis: sponsor lokal, hak siar, tiket, dll).

Daftar Peserta Liga Primer Indonesia
 

BALI DEWATA FC
BANDUNG FC
BATAVIA UNION 
BOGOR RAYA FC
CEMENT PADANG
DELTRAS SIDOARJO
JAKARTA 1928 FC
MAKASSAR CITY
MANADO UNITED
MEDAN CHIEFS
PERSEBAYA
PERSEMA
PERSIBO
PSMS BINTANG 0
REAL MATARAM
SEMARANG FC
SOLO FC
TANGERANG UNITED


Source:

persitara-fc.co.cc
jakmania.org
ligaprimerindonesia.co.id

Related Post

1 comments:

LPI supporter said...

LPI nama klubnya keren-keren

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS