Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Saturday, September 18, 2010

Gaya Harajuku di Mal Ciputra Jakarta

/ On : 11:24 PM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.
Grogol (Djakarta News)- Di Distrik Shibuya, Tokyo Jepang, tepatnya di sekitar Stasiun JR Harajuku terdapat kawasan dengan sebutan populer Harajuku. Kawasan ini terkenal sebagai tempat berkumpulnya anak-anak muda terutama saat akhir pekan. Lokasinya meliputi kawasan sekitar Kuil Meiji, Taman Yoyogi, pusat perbelanjaan Jalan Takeshita (Takeshita-dōri), department store Laforet, dan Gimnasium Nasional Yoyogi. Pusat perbelanjaan bertebaran, dan fashion menjadi daya tarik tersendiri di sini dengan riasan menonjol dari rambut hingga kaki.


Harajuku, sekitar tahun 1980-a merupakan tempat berkembangnya subkultur Takenoko-zoku. Kelompok anak muda berpakaian aneh sampai saat ini bisa dijumpai di kawasan Harajuku. Anak-anak sekolah dari berbagai pelosok di Jepang juga sering memasukkan Harajuku sebagai tujuan studi wisata sewaktu berkunjung ke Tokyo.

Harajuku bukan sebutan resmi untuk nama tempat, dan tidak dicantumkan sewaktu menulis alamat, tetapi sebetulnya sebutan "Harajuku" hanya digunakan untuk kawasan di sebelah utara Omotesando. Onden adalah nama kawasan di sebelah selatan Omotesando, namun nama tersebut tidak populer dan ikut disebut Harajuku.

Pertengahan bulan September ini ada berbagai event yang berhubungan dengan Harajuku di Mal Ciputra Jakarta yaitu Lomba COSPLAY & Fashion Show HARAJUKU dan Photo Hunting Competition. Bagi yang hoby dan berminat berikut informasinya:

Lomba COSPLAY (Sabtu 18 September 2010 ) dan Fashion Show HARAJUKU (Sabtu 25 September 2010)

Ketentuan Lomba :

1. Tempat dan waktu perlombaan :

          Center Court Mal Ciputra Jakarta, Jl. S. Parman, Grogol, Jakarta Barat

          * Lomba COSPLAY : Sabtu, 18 September 2010, Mulai Pkl. 15.00 - Pkl. 17.00 WIB, Special Performance : Ka'sura Band.

          * Lomba Harajuku   : Sabtu, 25 September 2010, Mulai Pkl. 13.00 - Pkl. 15.00 WIB, Special Performance : Fashion Show  Harajuku New Trend 2010 dan Comic Workshop with " Machiko Sensei".

2. Hadiah untuk Lomba Cosplay dan Harajuku, panitia menyediakan hadiah berupa Piala dan Uang Tunai untuk masing-masing lomba sebesar :

                          * Juara I           : Rp. 1.500.000,-

                          * Juara II          : Rp. 1.000.000,-

                          * Juara III          : Rp.    500.000,-

3. Perlombaan dikategorikan dalam kategori umur (KU) : 15 Thn ke atas.

4. Uang pendaftaran untuk masing-masing lomba adalah sebesar Rp.30.000,-/orang.

5. Tema perlombaan : Cosplay / Harajuku Style.

6. Persyaratan Lomba :
Peserta wajib mengisi formulir pendaftaran dilengkapi fotocopy KTP/Kartu Pelajar. Peserta yang tidak membawa fotocopy  KTP/Kartu Pelajar pada saat mendaftar dapat menyusulkannya kepada panitia pada saat mendaftar ulang. Apabila peserta terpilih sebagai pemenang , dan ternyata belum menyerahkan fotocopy KTP/Kartu Pelajar, maka panitia berhak menahan piala dan hadiah pemenang sampai fotocopy tersebut diserahkan.
Peserta wajib hadir 2 jam lebih awal seblum lomba dimulai. Pserta wajib melakukan pendaftaran ulang dan mengambil nomor peserta pada hari lomba.
Panitia berhak membatalkan pemenang apabila umur pemenang yang tertulis di formulir pendaftaran tidak sesuai dengan yang tercantum pada kartu identitas, dan tidak ada pemenang penggantinya.
Uang pendaftaran tidak dapat dikembalikan kecuali lomba dibatalkan oleh panitia.
Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat, dan tidak diadakan korespondensi.
Formulir pendaftaran dapat diperoleh di informasi Utara Lt.UG(09 September s/d 24 September 2010) atau melalui website Mal Ciputra Jakarta : www.ciputramall.com.

7. Kriteria penilaian untuk Cosplay dan Harajuku meliputi 2 kategori yaitu :

        * Personal  : Keberanian dan Teknik Gaya Catwalk.

        * Busana    : Kostum Cosplay/Harajuku, Gaya Busana dan Make Up.

8. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada hari yang sama :

        * Lomba Cosplay : Pkl. 19.00 WIIB - Sabtu, 18 September 2010.

        * Lomba Harajuku : Pkl. 20.00 WIB - Sabtu, 25 September 2010.

9. Peserta yang telah menandatangani formulir pendaftaran lomba Mal Ciputra Jakarta telah menyetujui dan akan mematuhi semua ketentuan lomba yang berlaku.

10. Bilamana di kemudian hari terjadi atau timbul perbedaan pendapat, maka pihak panitia dan peserta lomba sepakat untuk menyelesaikannya.

Formulir Pendaftaran bisa di download dibawah ini :


PHOTO HUNTING COMPETITION ( Sabtu, 18 September & 25 September 2010)

Syarat & Ketentuan Lomba

1. Lomba terbuka untuk umum.

2. Foto dapat diambil dengan kamera digital jenis apapun dan kamera handphone.

3. Karya foto yang dilombakan adalah foto yang diambil pada saat

     a. Cosplay Competition, Sabtu 18 September 2010, Pkl.15.00 - 17.00 WIB.

     b. Lomba & Fashion Show Harajuku :

        * Lomba Harajuku, Sabtu 25 September 2010, Pkl.13.00 - 15.00 WIB

        * Fashion Show Harajuku, Sabtu 25 September 2010, Pkl.18.30 - 20.00 WIB

4. Foto-foto yang diikutsertakan pada lomba ini tidak boleh mengandung unsur SARA, sadisme, pornografi/nude  photography, montase dan kolase.

5. Semua foto yang diikutsertakan, termasuk file-file tambahan  untuk mengolah harus merupakan hasil karya sendiri yang bisa dibuktikan secara sah. Panitia tidak bertanggung jawab atas keaslian karya foto, hal ini merupakan tanggunng jawab penuh dari fotografer.

6.  Olah digital diperbolehkan sewajarnya (koreksi warna, kontras, dodging, burning dan croping) sepanjang tidak menambah  atau mengurangi  unsur-unsur gambar dalam sebuah foto.

7.  Tepi foto merupakan garis lurus dengan keempat sudut siku-siku tanpa frame dan watermark.

8.  Ukuran foto : sisi panjang maksimal 1024 pixel (foto horisontal) atau 768 pixel (foto vertiakl).

9.  Besar file maksimal 1 MB.

10.  Format file dalam bentuk JPEG.

11.  Resolusi 300 dpi.

12.  Penulisan nama file adalah sebagai berikut : nama peserta_judul foto.jpeg.

       Contoh : daniel_cosplay.jpeg.

13.  Peserta wajib menggunakan 1 (satu) formulir pendaftaran untuk 2 (dua) foto yang akan dilombakan.

14.  Jumlah foto yang diikutsertakan tidak dibatasi, sesuai dengan jumlah formulir yang dibeli oleh peserta.

15.  Biaya formulir pendaftaran adalah Rp. 30.000,- per 2 (dua) foto yang dilombakan.

16.  Formulir dapat dibeli di Bagian Informasi Utara Mal Ciputra Jakarta lantai Upper Ground, Mal Ciputra Jakarta, Jl. S.Parman, Grogol, Jakarta Barat.

17.  Formulir pendaftaran wajib dilampirkan pada saat penyerahan hasil karya foto peserta.

18.  File foto yang diserahkan tanpa disertai formulir pendaftaran tidak akan diikutsertakan dalam penjurian dan tidak akan dikembalikan.

19.  Penyerahan file foto yang akan dilombakan ke panitia di Marketing Office Mal Ciputra Jakarta lantai P1, Jl.S.Parman, Grogol, Jakarta Barat, dilakukan pada hari Minggu, 26 September 2010 pada pukul 10.00-13.00 WIB di lokasi acara.

20.  File foto yang akan dilombakan harus dikumpulkan dalam bentuk CD. CD harus diberi nama peserta dan nomor telepon.

21.  Penjurian akan dilakukan pada hari Minggu, 26 September 2010.

22.  Pengumuman pemenang dilakukan pada hari Minggu, 26 September 2010 di area Center Court Mal Ciputra Jakarta lantai Lower Ground (Panggung ANIMANGA FAVORITE).

23.  Para pemenang lomba tetap memiliki hak cipta karya fotonya, tetapi panitia juga memiliki hak penuh untuk mempublikasi, memproduksi, memamerkan, menyebarkan, dan menampilkan di layar seluruh foto-foto pemenang untuk kepentingan promosi, tanpa harus meminta ijin terlebih dahulu dari pemilik foto dan juga tanpa memberikan imbalan dalam bentuk apapun kepada pemilik foto.

24.  Keputusan Dewan Juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Panitia tidak akan melayani segala bentuk korespondensi dengan peserta perihal keputusan Dewan Juri.

25.  Seluruh file foto yang diserahkan oleh peserta kepada panitia dalam bentuk CD, disetujui untuk tidak dikembalikan kembali kepada peserta lomba.


Source:
  • www.ciputramall.com
  • id.wikipedia.org
Foto:
  • female.kompas.com




Related Post

2 comments:

Mr. Children said...

Sungguh aneh tapi menarik, kreatifitas anak muda Jepang.

mditta said...

nice info...
Untuk Fashion Harajuku di Sakura Harajuku.
http://www.sakuraharajuku.co.cc

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS