Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Wednesday, July 21, 2010

Sambal Gledek

/ On : 8:51 PM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.

(Djakarta  News)-Makanan kuliner di Indonesia sangat banyak, juga di Jakarta karena penduduknya begitu beragam sehingga banyak terdapat makanan kas bawaan dari para pendatang seperti bakso Malang, sate Madura, pempek Palembang, mie Bangka, iga baker Daeng Tata Makasar, sampe angkringan & gudeg Jogja, dan masih banyak lagi.

Beberapa waktu lalu setiap melewati jl. KS Tubun Petamburan selepas Maghrib, saya tertarik dengan tenda kakilima dengan tulisan sambel gledek. Wah..jenis makanan apalagi ni?  Terbayang makanan pakai sambal yang sangat pedas. Jadi penasaran…

Sampai pada akhirnya sempat juga mampir ingin mencoba beli masakan tersebut. Kami berdua (dengan istri tentunya hehe…), masuk ke tenda duduk dan pesan makanan untuk dimasak. Pilihan menunya tidak banyak, hanya lele, ayam, tahu dan tempe plus lalapan.

Setelah pesanan siap dihidangkan, trus ditambah dua buah tempat kecil berisi sambal, saya berpikir, ah ini masakan biasa saja seperti tempat lainnya. Begitu dimakan ternyata rasanya pedas banget, menyengat tapi sungguh nikmat.

Bagi yang senang masakan pedas mungkin cocok kalau ingin mencoba makan di sini. Harga makanannya pun mungkin masih cukup terjangkau bagi yang hobbi masakan pedas, pakai ayam paha Rp 9000, dada Rp 12.000, pakai hati ayam RP 5.000, pakai lele Rp 8.000, tahu atau tempe Rp 1.000.

Yang paling istimewa di sini menurut selera saya sambelnya lain dari yang lain, makan jadi pingin berhenti karena pedas, tapi pingin lanjut terus karena nikmat dari rasa pedasnya itu.

Related Post

5 comments:

Anonymous said...

Coba kalo ditraktir,pasti lebih enak lagi deh rasanya:)

Anonymous said...

Wah sayang aq ga suka pedes jadinya ya ga tertarik deh,tapi kayaknya masih mahal deh,didkt rmh aq ayam cuma 3rb,hehe

Anonymous said...

Kalo didktku ada sambel bakar,jadi sambal terasi khas jatim kemudian dibakar dengan baceman, terus pakai nasi hangat khas warung itu..rasanya lezat luar biasa..
Btw fyi aku di jember, dekat perempatan yg ada pasar ikannya..

martha said...

Hem kayaknya enak juga tuh sambelnya,tapi kalau makan di situ ga disamber geledek kan?tapi sayang yah aku ga di jakarta,kira-kira bisa delivery order ke bandung ga ya?

Anonymous said...

Martha,aku oge jelema bandung,salam wawuh enya,dahar sambal bareng yuk.

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS