Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Wednesday, September 1, 2010

Pelangi di atas Pasar Tanah Abang

/ On : 9:33 PM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.
(Djakarta News)-Musim kemarau tahun ini bisa dibilang kemarau basah. Hampir tiap sore hujan padahal siang sebelumnya panas begitu terik. Pernah juga panas dibarengi dengan hujan ringan, yang bisa memunculkan pelangi.

Seperti saat lewat jembatan banjir kanal barat di Tanah Abang., kebetulan ada peristiwa langka yang saya alami yaitu terlihatnya pelangi di atas pasar Tanah Abang. Iseng-iseng berhenti sebentar dan mendokumentasikan peristiwa tersebut alakadarnya.

Pelangi sendiri adalah busur spektrum besar yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Ketika cahaya matahari melewati butiran air, maka akan membias seperti ketika melalui prisma kaca.

Jadi di dalam tetesan air, kita sudah mendapatkan warna yang berbeda memanjang dari satu sisi ke sisi tetesan air lainnya. Beberapa dari cahaya berwarna ini kemudian dipantulkan dari sisi yang jauh pada tetesan air, kembali dan keluar lagi dari tetesan air ke arah yang berbeda, tergantung pada warnanya. Warna-warna pada pelangi ini tersusun dengan merah di paling atas dan ungu di paling bawah pelangi.

Pasar Tanah Abang  saat ini begitu ramai dikunjungi orang, maklum menjelang lebaran. Banyak juga pengunjung dari luar Jakarta dan sekitarnya. Di pasar Tanah Abang blok A, parkiran penuh dan motor dialihkan parkir di lantai 12. Parkiran motor tertinggi yang pernah saya alami.

Pasar tanah abang merupakan pasar grosir terbesar se-Asia tenggara, dan juga merupakan pusat perdagangan tekstil utama ke berbagai wilayah di Indonesia, Asia dan dunia.

Pasar Tanah Abang terbagi menjadi 3 wilayah gedung yang menjadi pusat perdagangan antara lain Tanah Abang Metro, Tanah Abang Lama yang terdiri blok A, B, F [C, D, E belum dibangun] dan Tanah Abang AURI  yang terdiri blok A, B, C, D, E, F, AA, BB, CC.


Source: id.wikipedia.org

Related Post

1 comments:

Martha maniez said...

wow keren juga za, lumayan bisa mengabadikan peristiwa alam yang lumayan agak langka di jakarta yang penuh kemacetan, sukses ama hobby fotografinya bung

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS