Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Sunday, August 22, 2010

Rolland Band [Judas Priest Lokal]

/ On : 11:39 PM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.
(Jogjatmosphere)-Tidak hanya di Jakarta, grup musik cadas berada. Rolland Band merupakan grup musik rock era tahun 90an yang bermarkas di Yogyakarta. Saat itu group ini beralamat di Jl. Wakhid Hasyim No.119 Yogyakarta. Dari gayanya bisa dibilang grup ini Judas Priestnya Indonesia. Tidak kalah dengan gayanya, lagu-lagunyapun bernuansa ala Judas Priest seperti lagu yang berjudul Teror.


Mungkin banyak orang tidak mengenal grup ini. Padahal saat itu grup ini sangat menjanjikan. Dengan suara lengkingan vokalisnya seperti dalam lagu “Roda Kehidupan” sungguh ngerock banget band ini.

Rolland Band dengan mengusung musik Heavy metal pernah menjadi juara pertama sekaligus berpenampilan terbaik dalam festival heavy Metal yang diselenggrakan oleh sebuah majalah musik ibukota (majalah Vista), Jakarta 1986. Satu-satunya band daerah yang dengan gemilang sanggup berbicara banyak disetiap jelajah panggungnya.

Ketika itu mereka mengungguli Slank (Jakarta) yang hanya berhasil merebut juara harapan III. Kini, Kaka dkk (Slank) kini sudah "merajai" mainstream musik cadas dan makin kokoh di ladang industri musik Indonesia.
Ini lah yang membuat Billboard memberi kesempatan untuk album perdana berjudul "Gigolo".



Rolland terdiri dari Petrus S., – (Vocalis), Ivan S., Bento Jepang –( Lead Guitar), Lugudz Nugroho – (Bass/Vocal), dan Yoyok – (Drum). Beberapa lagu seperti "Gigolo", "Teror", dan "Percakapan Satu Kamar", bisa diterima publik karena familier di telinga, bahkan bagi kalangan awam sekalipun.




Sayang, karena masalah internal, Rolland Band pun bubar pada pertengahan 1989. Kenyataan pahit itu, memaksa para personelnya harus mencari jalan hidup sendiri-sendiri. salah satunya dengan terbentuknya band Rolander.


Discography:

- Teror (Lugudz N.)
- Gigolo (Lugudz N.)
- Percakapan Satu Kamar (Lugudz N.)
- Matahari (Lugudz N.)
- Senior Rock (Lugudz N.)
- Kelahiran (Lugudz N.)
- Djono (Lugudz N.)
- Budak Bertuah (Ivan S.)
- Rock Never Day (Lugudz N.)
- Rosa Lina (Petrus Stigma)

- Roda Kehidupan
- Prestasi
- Angan Dan Harapan
- Teror II
- Ilusi
- Penghianat
- Mengintari Jagat
- Manusia
- Seperti Pelangi
- Jalan Kebebasan


Source:

Related Post

8 comments:

geplak said...

Jadul Tapi keren!

the-good said...

have a nice day and happy holiday..

Anonymous said...

ada link download lagunya ga?

klik download said...

Ini link download lagu "TEROR"
http://dc251.4shared.com/download/dZe1y1Rq/Rolland_Band_-_Terror.mp3?tsid=20100918-133031-80aab7cc

Anonymous said...

teringat masa kecil, masih sekolah SD kelas 5 sudah senang banget sama band ini

Anonymous said...

Band yg keren ,..
linx exchange y
http://avicenna28.blogspot.com
dan jangan lupa follow

Anonymous said...

hehe..mereka itu tetangga gw...so waktu kecil gw dulu suka liat mereka latihan ngeband, salah satu personelnya suka ngisi acara 17 agustusan..

BOLDUSER said...

sayang,,,seluruh lagunya tak ada link download mp3 nya

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS