Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Saturday, May 15, 2010

Soekarno-Hatta Airport Master Plan

/ On : 4:02 PM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.
Tangerang(Djakarta News)- Bandara  Soekarno-Hatta merupakan salah satu bandara terpadat di dunia dengan 800 lebih penerbangan perhari. Dengan semakin melonjaknya jumlah penumpang, telah dibangun terminal tambahan yaitu Terminal 3 yang telah beroperasi, dan akan menyusul beberapa terminal lain.

                            
Seperti yang saya lihat di master plan CGK (kode untuk Bandara Soekarno-Hatta) saat di Terminal 3, terlihat Terminal 3 akan memiliki 5 pier. Saat ini yang sudah dibangun dan beroperasi di Terminal 3 masih 1 pier. Terminal lain yang direncanakan yaitu Terminal 4 (3 pier), Terminal 5 (5 pier), serta Terminal Haji dan Penerbangan Umum (3 pier).

Desain bagian dalam terminal akan dikonsep menyerupai mal, untuk me­menuhi kebutuhan sekaligus memberikan kenyamanan kepada penumpang. Selain restoran yang menyediakan makanan dan minuman, juga akan menghadirkan pusat belanja di dalam terminal seperti yang telah diterapkan di Terminal 3 saat ini. Terminal 3 baru diisi oleh dua maskapai, yaitu Air Asia dan Mandala Air, jumlah penumpangnya sudah mencapai 8.000 orang per hari. Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga direncanakan untuk mampu didarati pesawat jenis Airbus A-380.

Monorel akan disiapkan dari stasiun Manggarai hingga ke terminal-terminal di bandara.. Penumpang pesawat yang menggunakan monorel tidak perlu lagi melakukan check-in di dalam terminal tetapi bisa dilakukan di check-in counter di kawasan Dukuh Atas. Monorel ini juga bisa dijadikan sebagai moda transportasi alternatif bagi para pekerja di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


                                                                          Terminal 3



                                                                         Sky Link



                                                                        Monorel 



                                                          Soekarno-Hatta Master Plan


Sumber: skyscrapercity.com



Related Post:

Related Post

5 comments:

lina@women's perspectives said...

Master plannya oke banget, mudah2an pelaksanaannya berjalan lancar.

Freelancer said...

Setuju bro, dan semoga proyek penambahan fasilitas bandara Soekarno Hatta ini tidak menjadi lahan baru buat para koruptor..!

Anonymous said...

Mohon desain nya d perbaiki

wiHarsanto said...

@anonymous, desain yang seperti apa yang lebih baik? atau sudah ada perubahan? share aja ya.. kirim ke alamat e-mail di atas, nanti saya posting, makasih :)

Daffa Fahrezi said...

Setuju!!! Asalkan Terminal 1, 2Nya DiRenovasi Lebih Cepat Dan Lebih Aman DSB Hingga Lebih Nyaman Moderen Dan Tidak Melupakan Ciri KHas Zambrud Khatulistiwa!!!!!!!!!!!!!!!! Agar Bisa Mengalahkan Bandara Di Berbagai NEgara lainnya!!!!!!!!!!!!!

Jangan Sampe PEnding Pembangunannya, Amiiiin!!!!!!!!!!!!

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS