Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Saturday, December 5, 2009

GREEN FESTIVAL 2009 "Aksiku untuk Bumi"

/ On : 11:01 PM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.

Jakarta (Djakarta News)- Hari sabtu 5 Desember sekitar pukul 11 siang, hujan mengguyur Jakarta. Tetapi aku tetap bergegas menuju senayan, tepatnya di parkir timur. Kebetulan saya sedang ada tugas untuk salah satu stand yang ada di acara yang diadakan di situ. Aku sendiri belum mengetahui ada acara apa, karena memang mendadak aku dipanggil ke sana.

Ternyata acaranya adalah Green Festival 2009,aksiku untuk bumi, yang diadakan pada hari Sabtu, 5 Desember 2009 jam 9.00 – 22.00 WIB dan Minggu, 6 Desember 2009 7.00 – 20.00 WIB. Acara tersebutgratis dan menarik,diadakan untuk peduli pada lingkungan hidup.

Kerusakan lingkungan tidak hanya membuat Bumi makin panas, tapi juga memicu bencana alam seperti banjir dan kebakaran hutan yang bisa menyengsarakan kita, juga anak cucu kita. Acara seperti ini alangkah baiknya sering diadakan untuk menambah pengetahuan tentang lingkungan hidup.

Green Festival 2009 mempunyai tema "Apa yang sudah kamu lakukan...?", dan memfokuskan sikap personal untuk melakukan sesuatu bukan hanya di rumah, tapi juga di sekitarnya.

Tujuh perusahaan yang tergabung dalam Green Initiative Forum (GIF) adalah yang menggagas acara ini.Tujuh perusahaan besar tersebut adalah PT Unilever Indonesia Tbk., Pertamina, Panasonic, Sinar Mas, Kompas Gramedia, Metro TV, dan FeMale Radio.

Dalam acara ini juga terdapat kegiatan menarik seperti di experience tunnel,environmental zone, recycle workshop, bazar ramah lingkungan, kids zone, F&B Area, dan juga terdapat stand-stand dari perusahaan-perusahaan besar penggagas acara ini (GIF).Ada juga stand dari merek sepeda lokal yaitu United Bike dan Polygon Cycle.

Di area Experience tunnel, misalnya, para pengunjung akan diperlihatkan konstruksi gunung es yang mencair dan menjadi laut. Lalu, mereka akan melihat dampaknya. Di panggung entertainment dimeriahkan oleh Dimeriahkan oleh:D’Masiv, Alexa, Ecoutez!, Hello Band, Caffeine, Efek Rumah Kaca, G-Pluck Beatles Band, Drew, Adhiswara Choir, Kitchen Percussion,dan Yoyo Free Style.

Keseriusan untuk menjaga lingkungan tak hanya wacana. Seluruh pihak yang tergabung dalam GIF itu telah mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari menggunakan kertas bekas dan daur ulang, daur ulang air, hingga mengadakan hari bebas kendaraan pribadi di kantor.

Kebanyakan dari kita tidak tahu bahwa kebiasaan yang dilakukan sehari-hari ternyata berdampak buruk bagi lingkungan."Dengan menggelar Green Festival 2009, diharapkan kita semakin peduli terhadap lingkungan hidup.

Related Post

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS