Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Sunday, December 27, 2009

Ketika Nonton Film Avatar

/ On : 2:01 AM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.
Jakarta(Djakarta News)- Hari sabtu 26 Desember, merupakan Harpitnas(Hari kejepit nasional), he he..karena tanggal 25 Hari Natal dan 27 hari Minggu. Cuti deh jadinya.Sebenarnya kami(saya & istri) ingin ke luar kota, tapi karena keadaan yang tidak memungkinkan terpaksa kami hanya liburan di rumah.

Ada cerita nih, memanfaatkan liburan kami akhirnya memutuskan untuk nonton saja di bioskop 21cineplex. Setelah searching di inet, kami temukan film dengan judul Avatar. Sepertinya filmnya menarik, setelah sedikit baca di sinopsisnya. Bioskop yang kami pilih yaitu Seasons City XXI yang masih baru dan kami belum pernah ke bioskop tersebut. Cukup murah juga HTM nya, Rp.15.000 sekelas XXI.Sepertinya sedang promosi.Kami mendapat tiket di Studio 1 jam 14.45 WIB.

Setelah masuk bioskop mendapatkan kursi H20 dan H21.Posisi di tengah, barisan sebelah kiri, pinggir jalan.Cukup luas juga bioskopnya dibanding XXI yang lain yang bernah saya kunjungi.Tempat duduk agak lebar tempat kaki luas,nyaman untuk duduk.Tapi yang namanya XXI atau 21 kalau duduk di pinggir kiri, pas nonton filmnya badan agak miring ke kanan begitu juga kepala, kurang nyaman juga ya ("Seandainya tempat duduk di pinggir dibuat agak serong mungkin situasinya akan lain.").Satu deret dengan kami ada empat tempat duduk, yaitu dua lagi di sebelah kiri kami.

Film akhirnya dimulai juga. Sayangnya banyak penonton yang terlambat, jadi mengganggu kenyamanan juga. Termasuk sebelah kami(mungkin sepasang kekasih),bahkan sepanjang film yang laki-laki selalu berkomentar dari adegan per adegan.Padahal sudah di kasih kode sssstttt...! pake telunjuk kanan oleh penonton di depannya.Mau dilempar pakai pop corn nanti timbul kegaduhan. Akhirnya kami bersabar saja deh, hehe.

Film Avatar,penulisnya adalah James Cameron yang juga sebagai sutradara sekaligus produser bersama Jon Landau yang juga produser film Terminator 2 dan Titanic.Diproduksi oleh 20th Century Fox. Pemain-pemain utamanya yaitu Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Michelle Rodriguez, Stephen Lang, Joel David Moore.


Berikut cuplikan cerita film Avatar:(boleh dikatakan sinopsis film Avatar)

Diceritakan adalah seorang bernama Jake Sully (Sam Worthington), mantan angkatan laut Amerika yang terluka dan cacat akibat perang, dan tidak bisa berjalan. Aktifitas dilakukan menggunakan kursi roda. Ia terpilih untuk berpartisipasi  dalam program Avatar,yang memungkinkannya dan dijanjikan bisa berjalan kembali.

Jack dikirim ke planet lain yang harus ditempuh dengan kecepatan cahaya, yaitu menuju ke tempat yang bernama Pandora, sebuah hutan nan subur yang penuh dengan berbagai macam makhluk hidup, sebagian indah dan sebagian lagi menakutkan. Pandora juga rumah bagi suku Na’vi, makhluk pribumi yang mirip manusia dengan kehidupan primitif serta memiliki kemampuan seperti manusia.

Saat manusia mencoba memasuki Pandora untuk meneliti kandungan mineral yang ada disana, suku Na’vi memerintahkan para prajuritnya untuk melindungi negerinya dari ancaman makhluk langit, sebutan untuk manusia.Jake direkrut untuk menjadi bagian dari proyek ini dan berkenalan dengan para peneliti termasuk dengan kalangan militer.


Karena manusia tidak dapat menghirup udara di negeri Pandora, maka mereka membuat mesin untuk menciptakan makhluk-mirip-suku Na’vi yang mereka sebut sebagai Avatar. Dengan masuk ke mesin tersebut Jake menjadi mahkluk avatar selama mesin masih bekerja dengan normal.Jika mesin mengalami gangguan maka Jake di dunia avatar akan menjadi lemas dan segera terbangun dan keluar dari mesin ke kehidupan nyata sebelumnya.

Segera setelah beberapa kali berlatih akhirnya Jake mampu beradaptasi dengan dunia Avatar dan petualangan penelitian bisa dimulai.Di Pandora, dengan tubuh Avatar, Jake dapat berjalan kembali. Di hutan Pandora, Jake melihat banyak keindahan dan bahaya. Ia juga bertemu dengan wanita muda Na’vi bernama Neytiri (Zoe SaldaƱa).

Setelah belajar budaya dan bahasa suku Na'vi dan dengan berjalannya waktu, Jake berbaur dengan suku Na’vi dan jatuh cinta kepada Neytiri. Pada akhirnya, Jake terjepit antara tujuannya dikirim oleh militer ke Pandora dan suku Na’vi,memaksanya untuk memihak pada satu pilihan yang akan menentukan nasib bumi dan suku Na’vi.

Kehadiran manusia membuat suku Na'vi terganggu, karena manusia dengan memanfaatkan militer dan kecanggihan teknologi seenaknya merusak alam Pandora, demi mencari mineral yang berharga milyaran Dollar tersebut. Manusia menebangi pohon - pohon, menghancurkan tanaman - tanaman, dan melakukan penggalian dimana - dimana yang membuat suku Na'vi kesal, karena suku Na'vi sangat menyatu dengan alam mereka, yang mereka sebut Eywa.

Karena kelebihan Jake, akhirnya Jake menjadi pemimpin di suku Na'vi, dan memimpin 15 suku yang ada di Pandora untuk perang melawan manusia. Terjadi pertempuran hebat dan menegangkan yang akhirnya banyak jatuh korban di keduabelah pihak.

Cerita selanjutnya....? coba tonton yah di bioskop biar ga penasaran.hehe :)







Related Post

5 comments:

NURSING BOARD EXAM RESULT NOVEMBER 2009 said...

Wishing you Merry X-mas and prosperous NEW YEAR!!!

akhatam said...

Seru pasti yak...

Djakarta News said...

@akhatam, iya, lebih seru dari film 2012.

Forex Trading Market said...

Filmnya seru banget, gw juga baru nonton

Astaga.com lifestyle on the net said...

aku blon nonton, abis baca sinopsisnya jd pengen nonton nih :)

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS