Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Wednesday, December 9, 2009

Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia di Jakarta Berakhir Damai

/ On : 10:32 PM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.
Jakarta (Djakarta News) - Meskipun ada kekawatiran bahwa ada motif politik di belakang unjuk rasa untuk memperingati Hari Anti-Korupsi sedunia, beberapa LSM mengakhiri aksi mereka dengan damai di taman Monumen Nasional Jakarta Pusat pada hari Rabu.

Kompas.com telah melaporkan bahwa pengunjuk rasa mulai meninggalkan tempat tersebut setelah bergabung dalam waktu sekitar 45 menit dalam orasinya untuk anti-korupsi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada polisi dan para peserta untuk memberikan kontribusi pada unjuk rasa damai. Kami senang bisa membuktikan bahwa aksi ini tidak menimbulkan kekerasan seperti yang dikawatirkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, "kata salah seorang aktivis dari Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi (Kompak) Usman Hamid.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah mengungkapkan kekawatirannya bahwa ada kekuatan politik yang ingin mengambil keuntungan dari keadaan ini dan menjatuhkan dia sebagai presiden.

Dalam unjukrasa, tercatat tokoh Islam, Din Syamsuddin mendesak pemerintah untuk mengungkap bailout sebesar Rp 6.76 triliun (US $ 710 juta) yang dilakukan untuk menyelamatkan Bank Century tahun lalu.

"Skandal bank seperti kanker di dalam negeri. Mengapa bisa seperti itu, kita harus menyelesaikannya," katanya. (ewd)



Sumber: dialihbahasakan dari http://www.thejakartapost.com/news/2009/12/09/corruption-rallies-end-peacefully-jakarta.html


Related Post

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS