Newsticker.....................................................(Djakarta News)- Bandara Soekarno-Hatta Masuk 10 Besar Bandara Tersibuk di Dunia.....(antaranews.com)- Jakarta general election commission holds plenum to announce gubernatorial winner .....(thejakartaglobe.com)- Cibubur Underpass Opens.....(BBC News)- Flooding tests Jakartas Obama.....

Wednesday, October 28, 2009

Bajaj ("Ba-jai")

/ On : 1:25 AM/ Thank you for visiting my simple blog here. If you wanted to discuss or have the question around this article, please comment bellow.

Jakarta(Djakarta News)- Bajaj ("ba-jai") adalah kendaraan roda tiga yang masih banyak digunakan di kota
Jakarta.Secara fisik, bajaj memiliki satu roda depan dan dua roda belakang.Bajaj sendiri merupakan nama merek perusahaan otomotif di India. Jadi, bajaj yang sekarang banyak dijumpai di Jakarta diketahui berasal dari India.

Di Jakarta, Wilayah operasi bajaj biasanya terbatas satu kotamadya saja.Terdapat daerah atau jalan tertentu yang tidak boleh dilalui bajaj seperti jalan protokol dan jalan tol.Bajaj
mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangannya yaitu:
Kelebihan:
-Dapat diandalkan untuk menerobos kemacetan lalulintas dibanding angkutan umum lain seperti taksi, bus kota dan angkot.Untuk sementara hanya bus Transjakarta saja yang bisa mengalahkan kekuasaan bajaj di jalan raya he he..
-Bajaj bisa diajak penumpangnya untuk menelusuri daerah mana saja seperti pasar,mal,dan gang-gang tikus di kampung-kampung jakarta.
-Daripada naik taxi ongkos naik bajaj lebih murah.
Kekurangan:
-Diketahui sebagai sumber polusi di Jakarta.
-Suara mesin memekakkan telinga.
-Sebagai sumber keruwetan lalulintas karena banyak supir bajaj yang tidak mentaati peraturan lalulintas (maklum, mereka rakyat kecil yang sedang mengejar setoran untuk mencari sesuap nasi untuk sekedar bertahan hidup di Jakarta).

Ada pepatah, "HANYA TUHAN YANG TAhU BAJAJ AKAN BELOK KE KIRI ATAU KE KANAN", bahkan supir bajaj sendiri tidak tau,ha ha ha.Itu karena bajaj banyak yang lampu seinnya tidak berfungsi.


Related Post

0 comments:

Post a Comment

Recent Posts

Jakarta (Djakarta News)- Kawasan Cibubur berkembang pesat terutama di seputar jalan Nasional alternatif Cibubur atau yang sering disebut Jalan Trans Yogie.
 
Jakarta (Djakarta News)- Sebelumnya terpetik kabar Metallica akan konser di Jakarta tahun ini. Memang benar! Akhirnya Metallica menjadwalkan konsernya pada tanggal 25 Agustus 2013
 
(Djakarta News)-DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia ) memiliki jaringan pelayanan tersebar hampir di seluruh wilayah Republik Indonesia. DAMRI yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
 
Jakarta (Djakarta News)- Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di DKI Jakarta dimulai untuk pertama kalinya
 
Jakarta (Djakarta News)- Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dan Dubai International Airport masuk ke dalam daftar 10 besar
 

Followers

RECENT COMMENTS